oleh

Gubernur Sultra Lantik Pasangan “HATI” Nahkoda Baru Kabupaten Wakatobi

-News, Politik-45 views

Sultra.Sultratoday.co.id – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi SH secara aklamasi melantik H.Haliana sebagai Bupati dan Ilmiati Daud sebagai Wakil Bupati Kabupaten Wakatobi Periode 2021- 2026, pelantikan ini dilaksanakan di Ruang Aula Bahteramas Rumah Jabatan Gubernur, senin, ( 28/06).

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan, pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan keputusan Mentri Dalam Negri (Mendagri) No. 131.74-1017 Tahun 2021 tanggal 12 april 2021 tentang perubahan kedua atas keputusan Mendagri No.131.74.265 Tahun 2021,tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil Pilkada serentak Tahun 2020 di Kabupaten sulawesi tenggara.

Seiring pelaksanaan ini juga dilakukan karena masa bakti Bupati dan wakil Bupati periode 2016- 2021 telah berakhir.

Lebih lanjut Ali Mazi menyampaikan untuk membangun suatu daerah harmonisasi dan kekompakan sangatlah penting agar program kesejahteraan masyarakat dan pemulihan ekonomi dapat diwujudkan lebih baik kedepannya.

” satu hal yang harus kita dalami bahwa salah satu prasyarat keberhasilan pelaksanaan pembangunan adalah adanya kekompakan, keharmonisan, serta dukungan dan partisipasi dari semua elemen masyarakat, ” ujar Gubernur pula.

Olehnya ia berharap sebijak mungkin seluruh komponen masyarakat harus dapat dirangkul dan digugah partisipasinya guna meraih kemajuan bersama.

Dalam kesempatan ini gubernur juga menyampaikan beberapa agenda penting yang harus diprioritaskan, diantara penerapan protokol kesehatan dan sosialisasi vaksinasi hal ini dilakukan guna meminimalisir Virus Covid 19.

” kita juga harus mendukung program pemulihan ekonomi (PEN) , guna mendorong peningkatan produktifitas masyarakat,” pungkas Ali Mazi .

Dengan dilantiknya nahkoda baru di Kabupaten wakatobi diharapkan harmonisasi RPJMD sultra dan RPJM nasional dapat bersinergi dengan program kabupaten, agar sinkronisasi dan harmonisasi pembangunan bisa tercapai kedepannya.

” kabupaten wakatobi memiliki beragam potensi kekayaan alam diberbagai sektor , seperti sektor parawisata , perikanan, dan kelautan, yang telah menjadi sektor primadona bagi pembangunan daerah selama ini,” ujar gubernur pula.

 

 

 

 

News Feed