oleh

BPC HIPMI Kolaka Buka Pendaftaran, Ini Syaratnya

-News-476 views

Kolaka.Sultratoday – Badan Pengurus Cabang (BPC) Organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), membuka pendaftaran bagi peserta untuk berhelat sebagai calon formatur ketua umum BPC HIPMI masa bakti 2021-2024.

Pendaftaran ini akan dimulai dari Tanggal 4 hingga 5 Maret 2021, hal ini diungkap La Ode Jaiwan A.md kepada awak media, yang juga sebagai ketua karateker BPC HIPMI Kabupaten Kolaka, kamis ( 04/03).

Lebih lanjut, Jaiwan mengatakan ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi pada pendaftaran ini, calon peserta utamanya harus memiliki Kartu atau KTA HIPMI dan masih berlaku serta aktif dalam organisasi, dan berusia kurang lebih 41 Tahun.

Bagi yang berstatus anggota biasa juga dapat mendaftarkan diri, tentunya dengan menyetujui persyaratan bersedia aktif dan bersedia mundur jika dinilai tidak aktif dalam organisasi tersebut.

Persyaratan lainnya, yakni calon pendaftar diharuskan, menyertakan minimal 10 surat rekomendasi dari anggota BPC HIPMI, dan surat keterangan telah memenuhi kewajiban membayar iuran selama menjadi anggota aktif minimal Enam Bulan, dengan melampirkan dokumen visi dan misi serta foto copy KTP, KTA HIPMI yang masih berlaku.

“calon juga disyaratkan menyerahkan foto copy sertifikat Diklatda atau Diklatcab”, terang La Ode Jaiwan pula.

Untuk Calon pendaftar diwajibkan membayar uang pendaftaran dengan nominal Dua Puluh Juta (Rp. 20 Juta), nantinya pembayaran ini, bisa dilakukan secara Tunai atau dengan cara mentransfer ke Rekening yang telah ditetapkan.

“kemudian untuk verifikasi berkas akan dilakukan pada tanggal 8-9 Maret” ujarnya pula.

Namun ditanya terkait pelaksanaan  Musyawarah Cabang ( MusCab) tahun ini , saat ini pihaknya belum menentukan waktu kapan kegiatan itu dilaksanakan, karena tengah fokus pada kegiatan rakernas.

“muscabnya akan dilaksanakan dalam dua minggu kedepan, karena kami sedang sibuk melakukan kegiatan rakernas jadi belum bisa ditentukan tanggalnya,”, terangnya Jaiwan, saat dikonfirmasi via Handphone.

News Feed