Sinergitas Literasi Buku , DikBud Konut Apresiasi Polres Bagikan Buku Di SDN 3 Andowia

“Seperti, program sosial kemasyarakatan, bantuan masyarakat kurang mampu, rumah ibadah, program kepemudaan, olahraga, kerohanian, keamanan dan lainnya,” urainya.

Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo.S.H.S.I.K (Kanan) dan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Konawe Utara Asmadin.S.Pd.M.M.

SultraToday.CO.ID.Sultar.KONUT – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Konawe Utara (Konut) Asmadin.S.Pd.M.M mengapresiasi sinergitas pendidikan yang dilaksanakan oleh Polres Konut.

“Kami sangat apresiasi peran Polri dan kami ucapkan terimakasih banyak kepada Polres Konawe Utara,”ungkapnya, Kamis, (07/09/2023).

Foto bersama usai membagikan buku kepada siswa dan siswi SDN 3 ANDOWIA . (Doc.Istimewa)

Dipimpin AKBP Priyo Utomo.S.H.S.I.K, pembagian buku pelajaran  dilaksanakan di Sekolah SDN 3 Andowia, Desa Mataiwoi Kecamatan Andowia . menurut Asmadin , keterlibatan Institusi Polri  memberikan nilai posistif bagi dunia pendidikan khususnya di kabupaten konut , hal ini tentunya dapat menjadi sarana positif untuk mendorong perkembangan kualitas ilmu pengetahuan peserta didik sejak usia dini tentunya.

“Seperti, program sosial kemasyarakatan, bantuan masyarakat kurang mampu, rumah ibadah, program kepemudaan, olahraga, kerohanian, keamanan dan lainnya,” urainya.

Polres Konut saat membagikan buku kepada siswa dan siswi SDN 3 Andowia. (doc.Istimewa)

Diketahui sebelumnya, Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara kembali mendistribusikan buku bacaan kepada para siswa sekolah dasar, diwakili Kapolsek Asera AKP I Kade Agus Budiyanto serta personil Polsek Asera, pada Rabu,  (06/9/).

Lebih lanjut Asmadin mengatakan distribusi buku pelajaran yang dilaksanakan oleh institusi kepolisian merupakan bentuk kepedulian untuk menumbuhkan minat baca siswa dan siswi.

Oleh Kapolsek Asera menambahkan,  pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan POLRI Peduli Literasi sebanyak 100 buah buku yang diserahkan langsung kepada Kepsek dan Guru SDN 3 Andowia.

Foto bersama usai membagikan buku kepada siswa dan siswi SDN 3 Andowia disaksikan langsung oleh Kepala Sekolah dan Guru (doc.istimewa)

“ agar para siswa budayakan minat baca untuk meningkatkan dan memperluas wawasan sejak dini akan perkembangan dan modernisasi saat ini,” harapnya.

“Polri Peduli Budaya Literasi adalah upaya Polri untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui pendistribusian buku untuk meningkatkan minat baca generasi bangsa,” tutur Kapolsek Asera.

Optimized by Optimole