Puncak HPN 2022, Sultra Persiapkan kunjungan 10 perwakilan Duta Besar Negara

Sultratoday.co.id.Kendari- Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Resmi menjadi Tuan rumah Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, kegiatan ini akan dilaksanakan di Kota Kendari pada 5 -10 Februari 2022 mendatang.

Bersama PWI Sultra Pemda Provinsi tengah mempersiapkan rangkaian acara untuk menyambut tamu daerah se-indonesia.

Dipastikan Tamu dari beberapa Negara juga akan datang menghadiri puncak acara HPN pada Februari mendatang.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra Sarjono mengungkap, 10 perwakilan dari Kedutaan Besar (Kedubes), dijadwalkan akan datang pada 9 Februari sehari sebelum penutupan puncak acara.

” Dari Ke-10 Dubes tersebut yakni Dubes Rusia, Maroko, Taiwan, Amerika Serikat, Singapura, Bangladesh, Malaysia, Uni Eropa, UAE dan Dubes Denmark. Dimana, Dubes Iran dan Qatar masih tentatif. Sedangkan Dubes Belanda batal hadir. Ini sesuai konfirmasi dari panitia pusat pada 15 Desember 2021 lalu,” jelas Sarjono kepada awak media, usai rapat bersama Pemda Sultra, Sabtu ( 8/1/ 2022).

Lebih lanjut lelaki yang disapa Kopral Jono menambahkan, progres pencapaian jadwal rangkaian puncak acara kini telah dimantapkan.

Mulai dari kepanitian, tempat pelaksanaan kegiatan dan akomodasi peserta sudah terscedule bersama panitia HPN Pusat. Selain itu koordinasi dengan semua pihak juga terus dilakukan untuk kesiapan dan kesuksesannya.

“Terkait undangan untuk hari H HPN yang rencananya dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Sultra, pada tanggal 9 Februari 2022 mendatang, akan dilayangkan oleh Panitia HPN Pusat. Kami juga berharap, Gubernur Sultra bisa mengundang para Gubernur se Indonesia untuk hadir di puncak acara,” ujar Kopral Jono pula.

Dalam kesempatan lain, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, Hj Nur Endang Abbas mengatakan sebagai tuan rumah HPN 2022, diharapkanrangkaian hajatan Nasional ini dapat menjadi sejarah terbaik bagi provinsi Sultra , ia juga berharap puncak kegiatan berakhir dengan sukses

“Peserta datang dengan senyum dan pulang ke daerah masing-masing dengan tertawa bahagia,” ujar Endang Abbas yang juga merupakan Ketua Panitia HPN Sultra.

Ia menambahkan, penjadwalan susunan pada acara puncak tengah dalam tahapan pemantapan. Khususnya pada jadwal acara puncak 9 Febuari.

Pelaksanaan acara puncak diantaranya, pelaksanaan seminar nasional, penghargaan, penganugerahan, rakernas, pameran, serta rencana penanaman mangrove dan pelepasliaran hewan jenis rusa dan anoa di Rawa Aopa Watu Mohai.

“Harus disiapkan secara matang dan seluruh panitia harus bekerja keras dalam persiapannya. Sejak saat ini, semua yang terlibat harus bahu membahu bersama Pemprov Sultra dan PWI untuk menyiapkannya,” ujar sekprov.

Berkaca dari sejumlah pengalaman sukseskan perhelatan skala nasional, mantan Kepala BKD Sultra ini juga berharap Pemprov Sultra bisa menjadi tuan rumah yang baik dan berkesan bagi peserta dan para tamu undangan.

“Pertemuan seperti ini akan kita sering adakan dan menghadirkan seluruh OPD lingkup Pemprov Sultra. Termasuk melaporkannya setiap progres kepada bapak Gubernur Sultra,” ujarnya pula.(RN)

Optimized by Optimole