oleh

Presiden IMA Minta Trans studio Kendari Jadi Mitra Strategis Bagi UMKM

Sultratoday.co.id.Sultra – Rencana opening Trans Studio dikota Kendari Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan digelar bulan desember yang akan datang, ini menjadi moment penting bagi para pelaku UMKM khususnya dikota kendari.

Presiden Indonesian Marketing Association (IMA) La Ode Rahmat Apiti sangat mengapresiasi dan menyambut positif kehadiran trans studio dikota kendari.

Namun ia juga berharap pembangunan Mall baru milik perusahaan Trans Studio ini dapat memberi imbas positif utamanya pemberlakuan harga agar bisa setara dengan Produk Usaha Waralaba produk luar lainnya.

” merupakan potensi yang harus di bidik ” ini momentum bagi umkm untuk bermitra dengan pihak trans dengan catatan pihak trans membuka diri untuk bermitra dengan UMKM,” Ujar Rahmat kepada awak media, Rabu,(08/9).

Rahmat menambahkan saat ini ratusan Produk UMKM telah memenuhi standarisasi dan masuk dalam kategori standar gerai penjualan di Mall trans studio, ia berharap agar pelaku UMKM ini dapat menjadi mitra strategis dan bukan hanya pajangan semata.

“beberapa UMKM sudah mengeluh karna harga yang ditawarkan pihak mall super mahal, sebaiknya beri harga subsidi pihak untuk menyewa, skemanya ada dua cara, pihak trans dan pemerintah bisa mensubsidi harga kontrak untuk umkm,” ujar Rahmat pula.

Terkait hal tersebut rahmat menginisiasi agar pemerintah setempat dapat menfasilitasi para pelaku UMKM dan berdialog langsung dengan pihak manajemen Trans Studio Mall.

” dalam waktu dekat kami akan mediasi UMKM dan trans serta meminta pihak pemkot melakukan mediasi ” jangan biarkan UMKm berjuanga sendiri, karena berbagai badai krisis ekonomi yang melanda, UMKM tetap eksis,” ujar rahmat.

Ruang dialog harus di buka, dan pihak trans mau berdialog dengan pihak UMKM, kalau mereka menutup diri tentu akan melahirkan gejolak sosial jadi sebaik nya buka ruang dialog,” harapnya pula.

 

News Feed