oleh

Lantik Serikat Nelayan NU Sultra , Witjaksono Harap Kaum Milenial Bisa Bekerja Lebih Mumpuni

Kendari. ST – Ketua Pengurus Pusat ( PP) Serikat Nelayan Nahdatul Ulama ( SNNU) H. Witjaksono berharap agar kaum milenial senantiasa dapat berperan aktif dalam membesarkan visi misi dan tujuan serikat nelayan NU diwilayah sultra, hal itu diungkap saat melantik Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Cabang ( PC ) SNNU Sultra, yang dilaksanakan di Aula Swissbell Hotel, Sabtu ( 6/2).

“Saya sangat mengapresiasi kepengurusan SNNU di Sultra yang banyak di isi oleh usia milenial. Karena kaum milenial nantinya akan mampu membawa SNNU bisa lebih besar. Anak-anak muda itu masih memiliki kekuatan yang prima baik fisik maupun mental,” tuturnya

Oleh Witjaksono mengatakan, khusus SNNU Sultra ada dua target yang harus dicapai nantinya, diantaranya melakukan kerja masif dalam meningkatkan Ekonomi masyarakat nelayan pesisir serta melaksanakan pemberdayaan sosial.

Ini merupakan target dari Kyai NU yang ter transformasi kedalam Serikat Nelayan Nahdatul Ulama. Itu juga harus turun kebawah melalui pengurus wilayah dan pengurus cabang, jelas Witjaksono pula.

Melalui cita – cita tersebut, melalui Ketua Pengurus SNNU Sultra, nantinya percepatan pelaksanaan program SNNU dapat segera terlaksana dengan semaksimal mungkin.

” saya berharap Pengurus Wilayah bisa segera mungkin membuat komitmen program yang akan di laksanakan. Dari Pusat kita punya program sendiri yang akan terdeliver ke wilayah dan cabang. Untuk PW dan PC juga akan membuat program sendiri yang akan di bahas di raker ” , terangnya pula.

Terkait harapan ini,lebih lanjut, dikesempatan lain, Walikota Kendari, H. Sulkarnain Kadir  mengatakan sangat mengapresiasi hadirnya SNNU di Sultra,  terkhusus Kota Kendari, ia berharap hal ini dapat menjadi stimulus peningkatan sektor Kelautan dan Perikanan.

“Tadi sudah di kukuhkan, ini bisa menjadi informasi menggembirakan untuk masyarakat Sultra khususnya Kota Kendari terkait lapangan kerja. Apalagi ini masih masa pandemi,” ungkap Walikota kendari yang juga sebagai pengurus SNNU Sultra.

Sulkarnain berharap, SNNU nantinya bisa mengkomunikasikan kondisi Kelautan dan Perikanan Sultra khususnya fasilitas pendukung nelayan yang saat ini sangat terbatas.

“Dari serikat nelayan ini saya kira nanti bisa memberikan masukan ke Kementrian KP RI
terkait fasilitas pendukung nelayan agar nelayan bisa mendapatkan hasil yang baik.” pungkasnya.

Untuk di ketahui, jumlah Pengurus Wilayah (PW) SNNU Sultra yang di lantik yaitu 25 orang dan Pengurus Cabang (PC) berjumlah 28 orang.

News Feed