Bangun Ekonomi Wartawan, IKWI Riau Di Bekali Pelatihan Membuat Sabun Dan Usaha Pangan

Riau.Sultratoday.co.id  – Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Propinsi Riau menggelar pelatihan pengelolahan Produk pangan dan pembuatan Sabun, kegiatan ini digelar di Aula Gedung Kantor PWI Riau, Sabtu, (13/11/2021).

Ketua IKWI Provinsi Riau, Hj Hastuti Salta mengatakan, pelatihan ini digelar guna memberikan pengetahuan dan juga sebagai sarana untuk memberi income bagi para pendamping istri istri Organisasi PWI,  agar terampil membuat produk bernilai jual utamanya di era masa Pandemi  saat ini.

Hastuti menambahkan dalam pelatihan ini, para istri anggota PWI dibekali ilmu antara lain, tentang cara  membuat abon ayam, selain pelatihan  tata rias kecantikan, mereka juga dibelai ilmu tata cara membuat label produk dengan sablon sederhana. Selain itu tata cara penanaman secara  hidroponik, dan pembuatan sabun dengan alat dan bahan sederhana  juga diberikan, serta pembuatan makanan dan jajanan berbahan dasar sagu.

“Kita berharap, dengan adanya pelatihan-pelatihan yang sudah diselenggarakan akan bisa membangkitkan ekonomi keluarga yang selama terimbas oleh dampak pandemi covid-19. Tentunya, semua itu kita kembalikan kepada anggota IKWI yang telah mengikuti pelatihan bisa mengambil  potensi mana yang cocok untuk dijadikan peluang dijadikan usaha rumah tangga,”  tutur Hastuti Salta usai gelar pelatihan ini. (13/11/).

 

Lebih lanjut, Pasangan dari Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang,  yang akrab disapa Tuti menambahkan , pelatihan ini diselenggarakan pada minggu kedua November 2021 ini, melalui instruktur pembimbing Mirsal dan Raja Arbaiyah, ia berharap materi ini dapat bermanfaat bagi para anggota IKWI dan bisa menjadi bekal Usaha untuk pendapatan keluarga.

“Alhamdulillah, apa yang disampaikan instruktur bisa dipahami oleh seluruh peserta pelatihan. Terbukti, peserta bisa praktek langsung cara membuat sabun dan makanan seperti Lempeng dan Laksa. Kita berharap kepada ibu-ibu yang tergabung ke dalam IKWI ini bisa menangkap peluang ini. Kalau perlu, jadikan potensi ini untuk membuka usaha, sehingga kedepan dapat menunjang perekonomian keluarga,” harap tuti pula. (Sumber Pwi) (RN).

Optimized by Optimole