Resmi Di Buka BIK 2021 Penuh Kejutan

Ketua Panitia BIK 2021 Abdul Latif saat menyampaikan laporannya ,Jumat, (22/10/2021).

Sultra.Sultratoday.co.id – Bulan Inkluisi Keuangan (BIK) Tahun 2021 resmi dibuka, kegiatan ini diselenggarakan Di Kendari Time Square K-Toz, kegiatan ini dilaksanakan sejak Jumat 22 oktober hingga Minggu 24 Oktober 2021.

Pembukaan Bulan Inklusi Keuangan ini diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)bersama BI dan Seluruh Industri Jasa Keuangan (IJK) Se-Sultra, dengan Tema “Inklusi Keuangan Untuk Semua,Bangkitkan Ekonomi Bangsa”, kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk dan atau layanan jasa keuangan,hal ini dilakukan untuk mendorong akselerasi penambahan jumlah pengguna produk dan atau layanan jasa keuangan.

lebih lanjut, Ketua Panitia BIK 2021 yang juga sebagai Kepala Bank Sultra Abdul Latif mengatakan Kegiatan Bulan Inklusi Keuangan ini diharapkan dapat lebih memperkokoh komitmen seluruh pihak dalam mendorong peningkatan inklusi keuangan di Sulawesi Tenggara,dengan meningkatkan pemahaman dan kepercayaan masyarakat terhadap produk dan layanan keuangan,serta memperluas akses keuangan di seluruh sektor keuangan yaitu perbankan,pasar modal,perasuransian,pembiayaan, pergadaian, dana pensiun, fintech, dan e-commerce.

“disisi lain kami mengharapkan melalui kegiatan ini dapat mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui program optimalisasi Business Matching dan DILAN Award. Adapun sampai dengan saat ini Jumlah Industri Jasa Keuangan yang ada di Sulawesi Tenggara mencapai 121 (seratus dua puluh satu) entitas,” ujar Abdul Latif dalam laporan panitianya, Jumat,(22/10).

Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan sejak 22 hingga 24 Oktober 2021 antara lain :

– Penjualan Produk/layanan jasa keuangan berinsenti ( Pemberian discount,cashback,point,bonus atau reward )

– Fasilitas pemberian kredit/pembiayaan bagi masyarakat serta pelaku usaha kecil dan      mikro,antara lain melalui kegiatan business matching.

– Kegiatan akuisisi pembukaan rekening, polis, dan lainnya.

– Kegiatan Edukasi Keuangan.

– Kegiatan Pameran Industri Jasa Keuangan.

– Kampanye dan publikasi program literasi dan inklusi keuangan serta perlindungan konsumen secara massif,dan

– Berbagai kegiatan Lomba edukatif yang tidak hanya melibatkan industry jasa keuangan se-Sultra  namun juga melibatkan masyarakat umum, pelajar SMA Se-Sultra, serta anak-anak kita ditingkat SD dan TK.

Optimized by Optimole