Sedih ! Warga Maligano Rayakan Malam idulFitri Tanpa penerangan

Gambar plan Lisdes Desa Maligano saat mati lampu pada Rabu Malam 12 Mei 2021

Sultra.Muna.Sultratoday – Merayakan Hari kemenangan Islam Idul Fitri  merupakan kegembiraan tersendiri bagi seluruh Umat Islam diseantero jagad.

seluruh warga baik di Desa, Kecamatan,  dan Pelosok, turut serta memeriahkan hari fitrah ini, begitu banyak persiapan yang harus dilakukan.

Namun lain halnya yang dirasakan Warga Desa maligano Kecamatan Maligano, Kabupaten Muna, mereka harus merasakan padamnya listrik dimalam pertama perayaan Idulfitri 2021, Rabu, (12/05).

Dilansir salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya, mengatakan bahwa pemadaman ini sudah berbulan – bulan dirasakan oleh warga setempat bahkan tanpa pemberitahuan.

” mati lampu berkali kali, tanpa pemberitahuan, tiap hari dari jam 1 siang samapai 23 malam tanpa pemberitahuan, tapi malam ini katanya akibat pohon tumbang , tapi terkadang padam menyeluruh di semua desa tanpa pemberitahuan juga ,” ujar salah satu warga saat dikonfirmasi via handphone.(12/5).

Untuk diketahui dalam status pemadaman keseluruhan atau Blackout pihak Rayon setempat seharusnya wajib berkoordinasi dengan Pemerintah setempat.

Lainnya halnya jika terjadi pemadaman terencana maupun tidak terencana dimana pemadaman dilakukan tanpa pemberitahuan karena kerusakan yang disebabkan kejadian yang tidak terduga.

Diketahui PLN Rayon Raha Area Baubau, Lisdes Maligano menyuplai Energi sebesar 1000Kv watt, yang meliputi Desa labuan, Matalagi , Lasiwa, Raimuna, Langkoroni, Maligano, Pohorua, labaraga.

Terkait pemadaman tersebut, hingga berita ini diturunkan pihak media mencoba untuk mengkonfirmasi kepada pihak rayon setempat. (RL)

Optimized by Optimole